1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Written by Delta FM Jakarta

Posted on 30 August 2014

Last Updated 30 August 2014

BoltSeorang pria ditangkap polisi karena melempar botol plastik sebelum kemenangan sprinter Jamaika, Usain Bolt, pada final lari 100 meter putra di Olimpiade London 2012, Minggu 5 Agustus 2012 malam waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Juru bicara Kepolisian Metropolitan London menegaskan seorang pria terus berteriak kata-kata kasar sebelum pertandingan final. Puncaknya pria yang tidak disebutkan namanya itu melempar botol plastik ketika juri memberi tanda "set" kepada delapan pelari.

Botol tersebut jatuh tepat di belakang pelari Jamaika lainnya, Yohan Blake. Dan tidak lama pihak keamanan berhasil mengamankan sang pelempar botol tersebut.

"Seorang pria telah berteriak kata-kata kasar dan kemudian melempar botol plastik sebelum perlombaan. Dia ditangkap di stadion," demikian pernyataan resmi Kepolisian London.

Sebelum diamankan, sang pelempar botol, yang diyakini tengah mabuk, sudah mendapat pukulan dari salah satu atlet judo putri Belanda, Edith Bosch. Peraih medali perunggu di Olimpiade London itu mengaku telah memukul sang pelempar botol yang berdiri di dekatnya.

"Penonton mabuk telah melempar botol di trek di depan saya! Saya sudah memukulnya. Tidak bisa dipercaya," papar Bosch melalui akun Twitter miliknya.

Beruntung Bolt, yang meraih medali emas dengan catatan waktu 9,63 detik, tidak terganggu konsentrasinya dengan insiden tersebut. Bahkan pelari 25 tahun itu mengaku tidak mengetahui ada penonton yang melempar botol. "Saya hanya mendengar ada insiden itu, tapi saya tidak melihatnya," paparnya.

Sedangkan pelari Amerika Serikat yang meraih medali perunggu, Justin Gatlin, mengetahui adanya pelemparan botol. "Hal itu sedikit mengganggu, tapi saya tidak tahu apa yang dilempar. Ketika Anda ada di blok, dan stadion terdiam, Anda akan dengar suara barang jatuh," tegasnya.

Sumber: Viva.co.id

Event

There are no upcoming events currently scheduled.
View full calendar

OnAir Now

DELTA FM NETWORK

Podcast

Jukebox
Beritahu%20Dwika%20Putra%20-%20versi%20Hobby.mp3
Podcast%20Alya%20Rohali.mp3
Podcast%20Fitri%20Tropica.mp3

Delta FM on Facebook