Register
PDF
Print
E-mail
Pacaran Beda Usia? Siapa Takut
Written by Nisa anjani

couple

Salah satu penyebab hubungan cinta pasangan yang terpaut usia jauh kandas adalah karena adanya perbedaan gaya berkomunikasi. Hal ini pun bisa menyebabkan pasangan jadi sulit nyambung saat mengobrol. Apakah memang demikian?

Lydia J.A., salah satu wanita yang memiliki kekasih dengan perbedaan usia cukup jauh, 12 tahun. Lydia berusia 19 tahun saat resmi pacaran dengan kekasihnya yang saat itu berusia 31 tahun. Ketika awal pacaran, Lydia mengalami ketakutan yang umumnya dirasakan pasangan dengan perbedaan usia,

"Takut sih awalnya karena takut nggak nyambung gitu pas komunikasi. Takut dianya terlalu menggurui karena merasa dirinya lebih tua," jelas wanita berusia 25 tahun itu kepada wolipop Senin (12/11/2012).

Setelah menjalani hubungan asmara itu, ketakutan Lydia tidak terbukti. Dia justru merasa sangat nyaman bersama pria yang menikahinya pada 6 Oktober lalu tersebut.

"Yang paling bikin saya akhirnya nyaman banget pacaran sama dia adalah ternyata kami nyambung sekali. Nggak ada tuh yang namanya missed communication yang disebabkan perbedaan umur lumayan jauh," tutur wanita yang berprofesi sebagai guru di sebuah sekolah internasional itu.

Kenyamanan serupa juga dirasakan oleh Tammy Putri, wanita yang berpacaran dengan pria empat tahun lebih muda. Meski kekasihnya berusia lebih muda, wanita 25 tahun ini tidak merasakan kendala berarti dalam hubungan mereka, terutama mengenai komunikasi.

"Ngbrolnya lebih enak, bisa ngedengerin saya aja, bisa lebih ngerti," kata wanita yang bekerja di sebuah perusahaan agen perjalanan itu.

Julia Fernandez, pegawai part time di sebuah event organizer di Bandung juga memiliki pengalaman yang mirip. Julia saat ini sedang menjalani hubungan dengan seorang pria yang berusia 10 tahun lebih muda. Sudah pacaran selama tiga tahun, wanita 21 tahun ini tidak merasakan adanya kendala dalam komunikasi.

"Sampai saat ini kami masih sangat nyaman satu sama lain," katanya. Julia menambahkan salah satu keuntungan pacaran dengan pria yang berusia 10 tahun lebih tua adalah bisa mendapat banyak pelajaran karena si dia sudah punya pengalaman hidup lebih lama dan banyak.

Sumber: Wolipop

Pacaran Beda Usia? Siapa Takut
 

S5 Box

Login



Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.