Register
Hangout
PDF
Print
E-mail
Mari Kita Makan Johnny Depp

Written by Nisa anjani
altTidak ada yang menyangkal, Johnny Depp memang luar biasa seksi. Nah, bagi kaum hawa yang ingin mencicipi sang pemeran Captain Jack Sparrow dari The Pirates of Carribean ini, bisa datang ke Birmingham, Inggris.
 
PDF
Print
E-mail
Jalan-Jalan Dunia Mimpi Cappadocia

Written by Nisa anjani
alt‘Tempat kuda-kuda indah’, begitu arti Cappadocia dalam bahasa Persia. Terletak di daerah Anatolia Tengah, Turki, Cappadocia merupakan area penting bahkan menjadi jembatan dalam jalur perdagangan sutra ribuan tahun lalu. Keunikan lanskap membuat UNESCO menjadikan Cappadocia salah satu warisan dunia yang harus dijaga.
 
PDF
Print
E-mail
5 Makanan Paling Pedas Didunia

Written by Nisa anjani
altSelera dan cita rasa makanan semua manusia memang berbeda, apalagi hal ini bersangkutan dengan sumber kekayaan hayati masing-masing negara. Makanan pedas dan hangat, memiliki cita rasa tersendiri di setiap lidah manusia, tentu saja selalu menggugah nafsu makan. Berikut adalah beberapa makanan pedas yang terdapat di berbagai negara: 
 
1. Sambel Ulek, Indonesia.
Sambel ini hanyalah suplemen pelengkap saja, yang selalu tersedia di meja-meja makan orang Indonesia. Bumbu dan ramuan dasar sambel ini bisa terdiri lebih dari dua jenis cabai, bahkan 10 kali lipat lebih pedas dari cabai “mata burung” Thailand. Bagi turis asing, khususnya kulit putih (caucasian), mengomentari bahwa setelah memakan sambel ulek ini, lidah mereka terasa terbakar.
 
2. Vindaloo, India
Vindaloo, sejenis sup kari yang sangat pedas, bayangkan saja kompisi bahan yang terdiri diri saus mustard, cabai kering, ketumbar, jahe, dan adas. Tidak sampai disitu saja, elemen utamanya daging kambing ataupun ayam, dimasak terlebih dahulu menggunakan bumbu-bumbu yang memiliki karakter pedas, cabai dan sebagainya.
 
3. Wot, Ethiopia
Banyak orang yang tidak menyangka bahwa kuliner di negara-negara Afrika tidak memiliki kepedasan, yang seliar alamnya. Eththiopia adalah salah satu negara Afrika yang dikeanl dengan masakan wotnya.  Wot yang lezat ini terdiri dari bawang putih dan merah, jahe, dan barbere (campuran cabai dan merica), dengan kuah kaldu ayam ditambah beberapa telur ayam.
 
4. Lobak Merica Sichuan, China
Secara umum hidangan ini berupa salad ringan yang disajikan dengan cara berbeda. Lobak yang ditaburi merica sinchuan dan beberapa potongan cabai, sehingga memiliki rasa yang unik di lidah, manis, pedas, dan renyah.
 
5. Papa A La Huancaina, Peru
Hidangan berupa salad kentang rebus, daun selada, zaitun hitam, biji jagung, dan telur rebus.  Semakin menambah selera dengan ditambahkan saus Huancaina,  yang terbuat dari keju, susu kental, garam, dan cabai Cili, Amarillo, yang sangat pedas.
 
PDF
Print
E-mail
5 Tempat Liburan di Jakarta

Written by Nisa anjani
altWaktunya liburan bersama keluarga berkunjung ke tempat-tempat wisata. Tak harus pergi jauh, bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, beberapa tempat wisata berikut ini bisa menjadi pilihan.
 
1. Alam Sutera Family Park
Memasuki area ini, Anda tak merasakan teriknya matahari di luar. Di dalam area bermain yang luas ini terdapat sudut tempat bermain anak yang dinamakan Kampung Maen. Anak-anak sangat suka permainan di kolam air. Ada kolam penuh mainan, kolam perosotan dan kolam arus. Anada tak perlu takut mengajak bayi atau balita bermain di kolam-kolam ini karena kola mini sangat dangkal, dirancang untuk anak mulai usia 1 tahun. 
Lokasi: Komplek Perumahan ALam Sturea, Serpong, Tangerang. (www.alam-suter.com)
 
2. Ancol Jakarta Bay City.
Pantai yang membentang sepanjang 2 km ini punya nama-nama yang berbeda. Ada pantai Danau,pantai Timur, pantai Festival, pantai Molek dan pantai Carnaval. Di pantai Festival, Anda dapat mengajak bayi atau balita Anda duduk nyaman memandang laut lepas. Mengajaknya naik perahu? Boleh dicoba, tapi jangan lupa kenakan baju hangat. Di dalam perahu, bayi atau balita Anda bisa mendengar kecipak air laut.
Lokasi: Kawasan Ancol, Jakarta Utara. (www.ancol.com)
 
3. Ocean Park Water Adventure.
Bila Anda suka petualangan air dan ingin menularkannya pada balita, ajak ia bermain air di Kiddie Pool. Ada kolam untuk usia 2-3 tahun, 3-7 tahun dan 7-12 tahun. Ajak bayi atau balita Anda bermain-main dikolam untuk anak usia 2-3 tahun sedalam lutut orang dewasa, kuatkan kaki otot kakinya dengan menuntunnya berjalan menjelajahi kolam, atau menggerakkan kakainya di dalam air bila ia belum belajar berjalan. Untuk area ini Anda hanya boleh memnbawa minuman, karena di dalam area terdapat lebih dari 10 resto, makan baby food bawaan Anda lebih baik ditinggal saja di mobil. Tersedia loker untuk menyimpan barang dengan token sebagai kunci pembuka seharga Rp 5000 untuk sekali buka. Usahakan tidak membuka tutup loker berkali-kali, kerana berarti Anda harus membeli token berkali-kali pula. 
Lokasi: Kawasa SBD, BSD City Serpong-Tangerang.
 
4. Circuz Town
Berlokasi di dalam mall, lokasi ini menyediakan permainan-permainan yang dapat dinikmati oleh bayai atau balita dengan penjagaan Anda,misalnya komidi putar dan kereta. Suasanan cukup family friendly dan tidak bising. Sementara bundamenemani buah hati, ayah bisa menunggu di tempat yang nyaman sambil menyiapkan makanan atau minuman untuk anak. 
Lokasi: Pondok IndahMall 2, Jakarta dan Mall Taman Anggrek Jakarta, Sumarecon Mall Serpong-Tangerang.  
 
5. Tanah Tingal
Wisata hutan kota yang bagus untuk mengenalkan alam pada pada si bayi atau balita, sambil ia bermain. Keindahan bunga anggrek berbagai species bisa Anda perlihatkan pada balita Anda meski ia masih dalam gendongan Anda. Ajak pula ia menjelejahi area hijau ini, yang sering pula disambangi burung-burung kecil.
Lokasi: Jl.Mepati Raya no.32B Desa Sawah Baru, Jombang-Ciputat, Tangerang (www.tingal.com).   
 
6. Taman Margasatwa Ragunan
Beken denga nama Kebun Binatang Ragunan, kini sudah berubah menjadi lingkungan yang nyaman dilengkapi taman bunga. Ajak balita ketika pagi hari, sejak udara terasa sejuk karena terdapat pepohonan tinggi yang membuat lingkungan teduh. Siang hari pun terik matahari tak terasa menyengat. Ajak balita Anda melihat kudanil gosok gigi, atau menunggang gajah. Lelah berjalan, ada kereta mini yang bisa membawa Anda mengelilingi area ini dengan harga karcis Rp 5.000. 
Lokasi: Jl.Harsono RM No.1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (www.jakarta.go.id/ragunan/zoo).
 
PDF
Print
E-mail
Indahnya Teluk Kiluan

Written by Nisa anjani

kiluan

Keindahan dan pesona Teluk Kiluan di Lampung akan menggoda Anda untuk menjelajahinya. Pantai dan lautnya, layak disebut sebagai tempat terindah. Tidak hanya itu, lumba-lumba pun siap menyambut Anda di Teluk Kiluan.

Teluk Kiluan berada di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Tempat ini berjarak 80 km dari Kota Bandar Lampung. Ternyata, keindahan Teluk Kiluan tidak hanya menyihir wisatawan dalam negeri, tetapi juga wisatawan mancanegara. Sepanjang perjalanan menuju Teluk Kiluan, Anda akan disajikan pemandangan alam berupa bukit-bukit, pepohonan dan suasana alam yang harmonis.

Pantai di Teluk Kiluan sangat indah dan mempesona. Pantainya berpasir putih dan bersih, air lautnya juga sangat jernih. Dijamin, Anda akan tergoda untuk snorkeling setibanya di pantai ini. Memang, tidak terdapat terumbu karang yang berwarna-warni, namun aneka ikan-ikan laut yang cantik dan bintang laut akan menemani Anda. Menghabiskan waktu di pinggir pantai untuk menikmati atmosfer nuansa alam juga dapat Anda nikmati.

Keindahan selanjutnya adalah Sunset di Teluk Kiluan. Siapkan diri Anda karena keindahan sunsetnya akan mencuri hati Anda. Tidak hanya sunset, bulan purnama pada malam hari juga elok untuk dipandangi dari Teluk Kiluan. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera, karena setiap sudut Teluk Kiluan adalah keindahan alam yang mempesona.

Salah satu keistimewaan Teluk Kiluan adalah atraksi lumba-lumba di laut lepas. Dari atas perahu, Anda dapat melihat tarian puluhan bahkan lumba-lumba yang cantik saat mengarungi Samudera. Konon, jumlah lumba-lumba yang mengarungi Teluk Kiluan adalah jumlah terbesar di dunia. Harga sewa perahu untuk menyaksikan atraksi lumba-lumba tersebut berkisar Rp250.000-300.000, setiap perahu bisa diisi oleh 3 orang.

Selain melihat lumba-lumba, pengunjung juga bisa berkeliling di Teluk kiluan dengan menggunakan perahu. Keindahan lautnya sangat cantik dan akan menjadi pemandangan langka yang jarang ditemui. Anda juga bisa menyebrang ke Pulau Kiluan, yang pesonanya akan semakin membuat siapa saja betah berlama-lama di sana. Di Teluk Kiluan, ada beberapa homestay untuk menginap dan menghabiskan waktu bersama bintang-bintang.

Memang, kilauan dari Teluk Kiluan bukan berasal dari berlian, tetapi alamnya yang berkilau dijamin akan meneduhkan pandangan Anda.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 Next > End >>

Page 1 of 8

S5 Box

Login



Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.